Rasulullah SAW Bersabda dan bertanya pada para sahabatnya.


"Bagaimanakah pendapatmu bilamana didepan pintu rumah kalian ada sungai; kalian semua mandi ( setiap saat memasuki rumah) dalam seharinya 5 kali, apakah masih ada kotoran yang melekat pada badan orang tersebut?"

Para sahabat menjawab,"tidak ada kotoran pada badan orang tersebut, ya Rasulullah. "kemudian Rassulullah melanjutkan sabdanya; " Demikian itulah contoh sholat lima waktu, Allah akan melebur membersihkan segala kesalahan." ( HR.Bukhori Muslim )

--------------------------------------------------------

Thursday, July 28, 2005

Hubungi Penulis

Sahabat semua bisa menghubungi saya melalui email di bawah ini.

-----------------------------------------
Email : cmd_error@yahoo.com
ID YM! : cmd_error
-----------------------------------------










1 Comentário:

khresno said...

Assalamualaikum,

Saya ingin bertanya tentang menyempurnakan wudhu dan mandi wajib.

Saya memakai cincin nikah dan biasanya setiap saya sholat dan mandi wajib saya geser-geser di bawah air mengalir untuk memastikan bagian tersebut terbasuh air.

Ketika saya sholat shubuh, muncul syak dalam hati apakah ketika saya mandi wajib dan wudhu sebelumnya saya sempat menggeser cincin saya di bawah air mengalir.

Ketika selesai sholat, saya bergegas mengalirkan air di bawah cincin karena saya pernah membaca dibolehkan menyempurnakan wudhu ketika wudhu sudah kering (saya asumsikan juga sama seperti mandi wajib). Apakah cara menyempurnakan mandi wajib seperti itu? Perlukah saya mengulang mandi wajib?

Bagaimana sholat shubuh saya? Apakah saya perlu mengulang? Apakah sebaiknya td saya membatalkn shubuh saya begitu teringat hal-hal yg khilaf/lupa?

Terimakasih.
Best regards,

S. Khresno P. Pahlevi

Penuntun Sholat Lengkap © 2009 Template by Dicas Blogger.

Kembali keatas